Sarana berbagi cerita untuk saling menguatkan

Ebook Saudariku, apa yang menghalangimu untuk berjilbab?


“ Dan demi jiwa serta penyempurnaannya (ciptaanya) maka Allah mengilhamkan kepada
jiwa itu ( jalan ) kefasikan dan ketakwaannya” ( Asy Syams : 7-8).

Manusia diciptakan oleh Allah dengan sarana untuk meniti jalan kebaikan dan jalan kejahatan. Allah memerintahkan agar kita saling berwasiat untuk mentaati kebenaran, saling memberi nasehat di antara kita dan menjadikannya di antara sifat-sifat orang yang terhindar dari kerugian.

Sebagaimana disebutkan dalam surat Al ‘Ashr. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam menjelaskan bahwa kewajiban kita terhadap sesama adalah saling menasehati. Beliau Shallallahu ’alaihi wa Salam bersabda :

“ Orang mukmin adalah cermin bagi orang mukmin lainnya”
.
Dengan kata lain seorang mukmin bisa menyaksikan dan mengetahui kekurangannya dari mukmin yang lain, sehingga ia laksana cermin bagi dirinya. Tetapi cermin itu tidak memantulkan
gambar secara fisik, melainkan memantulkan gambar secara akhlak dan perilaku. Islam juga sebagaimana dalam banyak hadits- menganjurkan dan mengajak pemeluknya agar sebagian mereka mencintai sebagian yang lain. Di antara pilar utama dari kecintaan ini, hendaknya engkau berharap agar saudaramu masuk surga dan dijauhkan dari neraka. Tak sebatas berharap, namun engkau harus berupaya keras dan maksimal untuk menyediakan berbagai sarana dan menjauhkan saudaramu dari hal-hal yang membahayakan dan merugikannya, di dunia maupun di akhirat.

Mau baca lebih lanjut? Download ja Ebooknya!
0 Komentar untuk "Ebook Saudariku, apa yang menghalangimu untuk berjilbab?"

Ads Support

Back To Top