Sarana berbagi cerita untuk saling menguatkan

Sering Online rawan Lukai diri


Selamat liburan teman semua, kayaknya musim liburan sering dipake buat ngenet nih ( bener gak tuh... ^~^ ). Wah kalau benar itu bisa bahaya soalnya ada survei yang membuktikan bahwa kalau seseorang ketagihan untuk Online / Kecanduan internet rawan banget melukai diri sendiri (tiiiidaak..... ~_~). Internet kalau aku umpamain kaya pisau matanya dua, saat kita mengerjakan tugas maupun mencari informasi ( bersyukurlah itu perbuatan baik ), tetapi eng.... Ieng... Ieng... Jika kita mencari info sejenis pornografi ( langsung istigfar bro ).

Survei yang dilakukan pada 1.618 remaja berusia 13 hingga 18 tahun di Guangdong, China oleh China-Australia, mengungkap bahwa ketagihan remaja terhadap internet terus meningkat.
Ternyata hasilnya sangat buruk. Mereka yang memiliki tingkat adiksi tinggi, cenderung melakukan perbuatan untuk melukai diri sendiri; memukul, mencabut rambut, bahkan mencubit. Ketagihan internet digolongkan sebagai bagian dari gangguan mental atau kejiwaan sejak 1990-an. Menurut Dr Lawrence Lam dari University of Notre Dame Australia, para siswa yang kecanduan memiliki risiko 2,4 kali lebih besar untuk menyakiti diri sendiri, satu hingga lima kali dalam enam bulan.

Orang yang kecanduan bila ia tidak online dia akan merasa gugup, tidak moody, dan kurang pee wee gaskinslah, dll. Jadi bagi para anak muda indonesia wajib membagi waktu antara online, belajar, beribadah dan sering mengikuti kegiatan positif lainnya ^_^.


1 Komentar untuk "Sering Online rawan Lukai diri"

http://bloggingly.com/mobile-blogging-ngeblog-dengan-handphone/

Ads Support

Back To Top